Masayarakat berjalan berdasarkan cerita yang mereka ciptakakn realitas kita
seperti kita. Orang-orang melihat dunia yang buat sedih, mereka buat bahagia,
mereka membuat bahagia. Tak mengherankan hiburan cerita mendatangkan miliaran
dolar setiap tahun. Itu sebabnya hari demi hari sebagian besar orang ingin
menjalani kisah terbaik yang dapat kita cintai dengan baik, tetapi bagaimana
jikak saya beritahu anda struktur dasar dari semua cerita itu adalah sama?
Saya tak bicara tentang hal-hal akhirnya membuatnya berbeda seperti gaya.
Hanya struktur dasar untuk setiap cerita itu pernah dikenali sebagai cerita
juga banyak orang telah mencoba formula berbeda. Tetapi mungkin tidak ada yang
melakukannya lebih baik daripada yang dihormati secara luas. Filsuf dn teolog,
Joseph Cambell ia mengembangkan monomyth juga dikenal sebagai perjalanaan
pahlawan yang dia tampilkan karya besarnya seorang pahlawan seribu wajah.
“Buku ini tentang seorang pria tumbuh
sebagai pramuka di katolik yang benar-benar bergairah dengan penduduk asli
Amerika. Kisah-kisah yang mulai memperhatikan kesamaan antar perumpamaan
tentang kristus dan seperti cerita rakyat asli Amerika itu mendahului kristus,
dan juga tidak mungkin disentuh oleh budaya kristen. Jadi dia muai tahu bahwa
pekerjaan hidupnya menjadi mitologi komparatif dan mitologi bukan hanya cerita
di sekitar api unggun. Ini pop, ini mimpi. Anda menjelaskan kepada teman anda
di kereta bawah tanah ini gambar diatas serbet sebenarnya memang setelah
bertahun-tahun belajar. Campbell menyimpulkan ada karakteristik cerita yang
efektif dan karakteristik itu kosisten terlepas dari waktu, ras, agama, dan
keturunan. Tidak ada yang jenius.” – Dan Harmon
Bagaimana
jika anda menyederhanakan monomyth-nya menjadi lebih mendasar? Struktur yang
membantu siapapun membangun cerita dengan baik dan harmonis yang baru saja kami
dengarkan hal itu. Struktur membantu membangun cerita dengan baik. Dia membuat
lingkaran distilasi monomyth menjadi delapan langkah yang dia yakini sebagai
lingkarannya. Saya ingin mengebalikan lingkaran ke ke bentuk paling dasar. Kita
menggambar garis horizontal melaluinya bagaian atas lingkaran mewakili tempat
perjalanan karakter dimulai dan selesai mewakili bagian bawah. Dunia yang perlu
untuk tumbuh dan berubah. Dalam arti dasar ini adalah dunia dasar dan yang ini
dunia istimewa.
Jadi mengapa ritual turun ini
sebagai balasannya baik untuk Harman, setiap cerita memiliki ritme atau
keseimbangan yang ia bagikan tiga. Dualitas untuk menjelaskan ini yang pertama
adalah kehidupan dan kematian mengambil contoh kisah hidup. Manusia hidup lalu
mati membusuk memberi makan tanaman. Itulah cerita bolak-balik mereka
mengandalkan satu sama lain keseimbangan diperlukan untuk hal-hal terjadi. Hal
yang sama berlaku untuk yang berikutnya ia menjabarkan kesadaran dan ketidaksadaran.
Dalam kesadaran semuanya nyaman, dan secara teratur tersapu ke lantai bawah di
ruang bawah tanah adalah ketidaksadaran anda dimana lebih tua, lebih gelap, dan
jauh lebih aneh. Ini barangnya anda tidak ingin atau tidak dapat memikirkan
kesenangan anda namun kewarasan anda dna bahkan hidup anda bergantung pada
perjalanan pulang pergi sesekali. Berkelana oleh ego ke alam bawah sadar
melalui terapi meditasi. Pengakuan kekerasan seksual atau cerita yang baik
membuat kesadaran tetap berfungsi. Pengakuan kekerasan seksual atau cerita yang
baik membuat kesadaran tetap berfungsi. Seperti halnya kejahatan seseorang
tergantung pada ego yang turun secara teratur dan kembali ke dan dari alam
bawah sadar. Umur panjang masyarakat tergantung pada orang-orang yang
sebenarnya melakukan perjalanan ke hal-hal yang tidak diketahui dan kembali
dengan ide-ide yang paling dramatis bentuk revolusioner orang-orang ini disebut
pahlawan tetapi setiap hari. Masyarakat diisi kembali oleh jutaan orang yang
menyelam ke dalam kegelapan dan muncul dengan sesuatu yang baru atau dilupakan
oleh Harman semuanya.
Cerita ini mengikuti pola keturunan ini dan kembali menyelam dan muncul
saat ia mengatakan semua kehisupan termasuk pikiran manusia dan masyarakat.
Kami membuat pawai ke sama pilih pukulan jika cerita berbaris ke pukulan ini
akan beresonansi itu akan mengirim ego penonton ke perjalanan singkat ke tanpa
dasar dan para hadirin memiliki selelra naluriah untuk itu, dan mereka akan
mengatakan "enak” tetapi bagaimana seseorang menjelajah antara dualitas
ini untuk membuat cerita? Mari kita membangun sisa lingkaran kita?
Kami memiliki empat persimpangan dan empat ruang atau kuadran mulai dari
atas dan searah jarum jam. Kami menghitung empat titik di mana garis melintasi
lingkaran satu, tiga, lima, dan tujuh, sekarang kami menghitung perempat
bagian, sendiri dua, empat, delapan, masing-masing nomor memiliki label, dan
meraka akan membawa kita melalui cerita sepotong demi sepotong. Salah satu
karakter anda berada dalam zona myaman untuk membutuhkan mereka menginginkan
sesuatu. Ketiga mereka memasukkan asing, situasi untuk pencarian beradaptasi
dengan itu lima menemukan mendapatkan apa yang mereka inginkan mengambil, enam
bayar harga yang mahal untuk itu tujuh kembali kemudian kembali kesituasi yang
mereka kenal. Delapan ubah sekarang masing-masing setengah lingkaran memiliki
arti penting. Berpindah dari satu setengah ke yang lain ini adalah sumber utama
drama dalam cerita dari atas ke bawah anda.
Gambarkan sang
pahlawan memasuki ke situasi baru dan dipaksa beradaptasi sering berjuang untuk
melakukannya, ini biasanya berarti protagonis melawan beberapa kekuatan
eksternal.
Baris kedua mendefinisikan perjuangan batin
pahlawan begitu pahlawan melewati garis pemisah ini. dan akhirnya menghadapi
dan mencoba untuk mengatasi kekurangan atau masalah batinnya jika kita.
Ambil contoh; mati
kita akan gagal dalam pernikahan dan serangan teroris dan dari kiri ke aknan
mungkin kita miliki keras kepala tidak keras kepala begitu dia turun dan
kembali kesini.
Tidak keras kepala
sekarang memiliki kekuatan untuk mengubah pernikahannya yang gagal dengan
istilah paling sederhana Chaos (Kacau).
stasis berubah sekarang karena lingkaran kita
siap. Saya ingin menerapkan episode Star Wars yang terkenal sebagai “New Hope”.
Pertama
You/Kamu membangun protagonis ketika sebuah cerita dimulai, penontonnya adil
memuat seperti hantu Anda harus memberi mereka tempat untuk mendarat bagaimana
anda melakukan ini bagaimana anda menempatkan audiens? Menjadi karakter yang
mudah, anda hanya menunjukkan satu yang memudar pada mereka, dan kamu adalah
mereka sampai kami memiliki pilihan yang lebih baik.
Dua membutuhkan waktu sesuatu yang tidak beres ini adalah tempat kita
menemukan sesuatu yang tidak seimbang di alam semesta. Tidak peduli seberapa
besar atau kecil alam semesta itu jika ini adalah kisah tentang perang antara
Bumu dan alien disinilah kita melihat kapal datang ke bumi jika romcom
protagonis kita berada pada kencan buta yang mengerikan. Kami belajar bahwa
segalanya tidak sempurna dan segalanya bisa lebih baik. Inilah alasan mengapa
cerita ini akan terjadi?
Tiga melewati ambang batas. Apa cerita sebenarnya tentang anda yang berada
dalam situasi tertentu dan sekarang situasi itu mengubah serangan teroris?
Terjadi seorang gadis kota kecil pergi ke kota besar ingat bahwa bagian atas
lingkaran mewakili dunia biasa sedangkan bagian bawah mewakili dunia khusus.
Tidak masalah seberapa kecil atau besar ceritanya, tetapi perlu ada perbedaan
antara kedua dunia ini.
Empat, untuk mencari jalan cobaan protagonis tidak perlu benar-benar
melatih selama ini dimana mereka beradaptasi. Bereksperimen dalam pahlawan
dengan seribu wajah. Campell sebenarnya menggunakan saluran pencarnaan
seseorang untuk mengambil neurosis tertentu yang menghilangkan rasa takut dan
keinginan mereka. Tidak ada yang bisa menyelamantkan anda disini, saya kacamata
kartu kredit promosi ponsel tujuan telah menjadi sangat sederhana. Kita menuju
ke tingkat terdalam dari pikiran bawah sadar, dan kita tidak dapat mencapainya
jika kita dikelilingi oleh semua hal. Kami pikir itu penting?
Lima, menemukan pertemuan dengan
sang dewi pekerjaan dari jalan cobaan adalah untuk mempersiapkan anda untuk
pertemuan dengan sang dewi. Inilah yang disebut Joseph Campbell sebagai bagian
dari kisah ini dan itulah mengapa hartmann menyimpannya sebagai pahlawan kita
dalam mencari tahu apa yang mereka cari. Bahakn jika bukan itu yang mereka
pikir sedang mereka cari di sinilah wahyu besar terjadi dimana ada kerentanan
terbesar. Ini adalah titik pivot yang sangat spesial yang protagonis disini
membuat pilihan dan turun dewi bisa menjadi syarat ide pistol seseorang atau
tujuan apakah itu tujuan sadar langsung? Atau tidakkah kebbutuhan dari anak
terpenuhi yang ingin bertualang menyelamatkan putri?
Enam, temui pembuatmu. Bagian tersulit ketika anda menyadari sesuatu itu
benar-benar penting kr titik dimana lebih penting daripada anda memperoleh
kontrol penuh atas takdir di apruh pertama lingkaran anda beraksi terhadap
kekuatan alam semesta. Mengadaptasi pencarian yang berubah sekarang anda telah
menjadi alam semesta. Anda menjadi apa yang membuat berbagai hal terjadi di
suatu sisi. Hiu Bruce di film Jaws tak sengaja gigit tangki oksigen dimana
protagonis terbantu untuk menyelesaikan misi.
Pulang untuk bercerita. Dimana seseorang perlu keluar dari situasi ekstrem.
Pahlawan dikejar bukan perjalanan jika tidak pernah kembali.
Delapan, perubahan. Tokoh bertnggung jawab atas situasi latar cerita,
tetapi menjadi sebuah situasi kehidupan perubah tak akan pernah sama di film
laga. Ini pertikaian.
Terapan lingkaran pada setiap bagian dari cerita jika penulis anda pada
sitkom Carmen. Ini lingkaran tiap karakter.
Hanya cara membuat cerita nomor
tetapi harmonis percaya bahwa semua cerita kembali ke struktur sebaliknya. Membuat
hidup secara psikologis dan sosial mereka menemukan semua aspek kehidupan kita.
Ritme hidup dan mati, sadar dan tak sadar.
Sumber:
Every Story is
the Same by Will Schoder
Tidak ada komentar:
Posting Komentar